Plant Tips

Mutasi Philodendron Pedatum

6 3

Philodendron Pedatum berasal dari benua amerika dan di temukan di daerah Venezuela juga Brazil, Philodendron Pedatum juga dikenal sebagai Oak Leaf Philodendron masuk sebagai anggota dari keluarga aroid. Philodendron ini dapat tumbuh cepat dan mudah dirawat juga memiliki bentuk daun yang tidak biasa yang menjadikannya dicintai oleh pemula dan kolektor.

Pedatum muda mulai dengan daun hijau tua, lonjong mirip dengan banyak spesies Philodendron lainnya. Tergantung pada variasinya, daun dewasa memiliki banyak bentuk. Beberapa ramping dengan struktur lima titik, yang lain memanjang dengan daun terbelah mirip dengan Philodendron Monstera. Beberapa terlihat sangat mirip dengan sepupu mereka, Philodendron Xanadu. Dalam bentuk tradisionalnya, daun pedatum memiliki siluet mencolok yang mencolok mirip dengan namanya, pohon ek.

Sebagai tanaman aroid, Philodendron Pedatum merupakan jenis pemanjat.Tanaman Ini akan membutuhkan pemasangan tiang,lebih disukai jenis tiang lumut untuk memandu pertumbuhan baru ke atas. Mereka juga dapat dengan mudah dibuat menggunakan kayu atau pipa PVC, sphagnum moss, dan jaring plastik. Saat pedatum Anda tumbuh, kencangkan cabang baru ke tiang dengan lembut dan longgar. Selain keindahan pelengkap tiang lumut, lumut sphagnum mempertahankan kelembapan dan menciptakan lingkungan yang lebih lembab untuk tanaman Anda.

Hal yang sangat unik ternyata jenis tanaman philodendron pedatum dapat bermutasi dan membentuk sebuah tanaman baru sebagai turunannya.Berikut ini merupakan tanaman-tanaman hasil mutasi dari philodendron Pedatum

  1. Philodendron Gladhand

Philodendron Pedatum Glad Hands merupakan mutase dari Philodendron Pedatum dengan bentuk daun yang lebih tipis. Tangkai daunnya memanjang hingga 30cm dengan daun yang tumbuh hingga 30cm. Pertumbuhan gladhand dapat lebih cepat dari philodendron Pedatum dengan kondisi yang ideal.

4 3
By Almost Green

2.Philodendron Quercifolium

Philodendron Quercifolium merupakan mutasi lanjutan dari Philodendron Pedatum,untuk jenis Quercifolium daun yang dihasilkan lebih bercabang dengan tulang yang lebih terlihat jelas.Warna dari daun dari jenis ini lebih pekat,mereka juga dapat tumbuh lebih cepat dari tanaman pedatum.

7 2

3.Philodendron Polypodioides

Philodendron Polypodioides adalah mutasi selanjutnya dari Phiklodendron Pedatum,untuk yang satu ini daun yang dihasilkan lebih tipis dengan cabang yang lebih banyak.Jenis Polypodioides memiliki perawatan yang lebih banyak di bandingkan dari muatsi jenis lain.Tanaman terlihat lebih unik dengan penampilanya yang berbeda, selain itu keunikannya membuat harga dari mutasi ini jauh lebih mahal dipasaran.

3 2

Cara Perawatan

  • Penyiraman

Siram Philodendron Pedatum Anda cukup sering untuk menjaga tanah tetap lembab secara merata. Meskipun dapat mentolerir tanah yang basah, kondisi yang terlalu basah berpotensi menyebabkan busuk akar. Aturan umum untuk menyiram tanaman tropis adalah “sedikit, tetapi sering”. Ini berarti sering menyiram dengan sedikit air daripada menyiram secara sporadis dan berat.

  • Pemupukan

Jenis philodendron Pedatum adalah tanaman yang tumbuh sangat cepat, dan karenanya membutuhkan pemupukan teratur. Untuk jenis tanaman ini, pupuk yang terbuat dari nutrisi alami dapat menjadi pilihan yang terbaik. Pupuk cair atau bubuk yang berasal dari bahan organik seperti coran cacing, pupuk kandang, atau bat guano pose adalah alternatif yang lebih aman dan alami daripada yang terbuat dari bahan kimia pekat.

  • Cahaya

Seperti kebanyakan Philodendron, pedatum lebih menyukai 6 hingga 10 jam sehari cahaya terang namun tidak secara langsung. Philodendron Pedatum dapat mentolerir lingkungan cahaya yang lebih rendah, tetapi ini secara signifikan akan mengurangi tingkat pertumbuhan. tanaman ini dapat disimpan di dalam atau luar ruangan namun pastikan untuk menghindari sinar matahari langsung, yang akan membakar daun.

  • Suhu & Cuaca

Philodendron Pedatums tumbuh paling cepat di lingkungan dengan kelembaban tinggi — biasanya pada tingkat sekitar 60% atau lebih. Namun, mereka dapat tumbuh di kondisi yang lebih kering, hal ini membuatnya lebih mudah dirawat daripada spesies Philodendron lainnya.Pada bulan-bulan tertentu seperti musim panas atau kemarau, semprotkan daun secara teratur dengan air murni agar tetap sehat dan berkilau.

Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *